Cursor bintang-bintang

Wednesday, September 14, 2011

When I Found You

Cinta yang kumiliki kini ibarat buku
dari sampul hingga lembaran terakhir adalah alur yang harus
kulewati
halaman pertamapun masih bertuliskan daftar, yang mana mau tidak mau itu akan terjadi

Aku hanya bisa membaca, memahami dan merasakan tiap halamannya
tanpa harus aku ubah isinya
akupun cukup menandainya jika itu penting, ataukah menyobeknya
jika itu perlu

Marah, jengkel, egois, bahkan tersenyum dan diampun mewarnainya

Air mata pun jika harus mengiringnya dalam rasa haru, maka
biarlah ia larut didalamnya

Walaupun sederhana, bukan berarti putus asa dalam memiliki
aku harus membawa "rasa" dalam memaknai cinta
sebab rasa yang jiwaku miliki, adalah anugerah
dan tak ingin anugerah yang diberikan hanya untuk mengukir
kemunafikan semata, tapi untuk sebuah kejujuran

Hingga saat ini, lembaran yang terbuka kuberi tanda agar
teringat bahwa pada masa itu adalah waktu dimana aku mengenali
dan bertekad.
cita-cita adalah tujuan dan kujadikan tujuan itu untuk selamanya

kemarin aku ketawa
kemarin aku kecewa
kemarin aku bahagia
dan kemarin aku menangis
dan jika kemarin aku tidak menasehati
maka akupun takkan berani untuk menyukai

bila air mata menetes, biarlah!
karena tangisan adalah renungan
bukan untuk penyesalan

takkan ada yang bisa menggantikan dirimu
sebab itu pasti
dan kepastian adalah milikNya
Amin.

No comments:

Post a Comment